Saturday, October 6, 2012

Resep Cake Sarcher Torte









Cake cokelat ini wujudnya sekilas terlihat seperti brownies. Cake dari Italia ini dibuat dari cokelat, almond, telur, dan mentega. Tekstur yang lembut langsung meleleh di mulut. Lebih enak saat disajikan dengan taburan gula bubuk dan gelato vanilla.

Torta Caprese disebut sebagai salah satu kesalahan sejarah yang paling lezat. Sejarah cake ini simpang siur. Yang paling terkenal, kisah seorang koki yang lupa menambahkan tepung dan malah memasukkan cokelat bubuk ke dalam adonan cake yang dibuatnya.

Dalam bahasa Italia, Torta berarti kue dan Caprese berasal dari nama tempat asal cake ini dibuat yaitu kepulauan Capri. Cake ini menjadi salah satu hidangan pencuci mulut andalan yang disajikan untuk para turis saat berkunjung ke Pulau Capri.

Karena cake ini tidak memakai tepung terigu, maka kue ini boleh dikonsumsi oleh orang yang menjalani diet bebas gluten. Bisa juga dikonsumsi orang-orang yang menderita penyakit coelliac atau biasa dikenal dengan penyakit usus.

Saat ini bahan Torta Caprese sudah banyak variasi. Bahan dasarnya adalah mentega lunak, gula, kuning telur, almond yang dicincang halus, cokelat, cokelat, bubuk dan putih telur.

Cara membuatnya mirip dengan brownies. Tim mentega dan cokelat hingga leleh. Dengan mixer, aduk campuran cokelat leleh, cokelat bubuk, ekstrat almond, dan gula sampai tercampur rata.

Masukkan almond yang sudah dicincang halus dan aduk rata. Terakhir masukkan telur satu persatu sambil aduk hingga rata. Selanjutnya, tuangkan adonan ke dalam cetakan. Panggang cake dalam oven panas selama 50-60 menit. Untuk penyajiannya, taburi gula bubuk dan sajikan dengan gelato atau es krim vanili.Sluuurp.. Buon Appetito!

No comments:

Post a Comment