Monday, July 30, 2012

Coklat Terbesar di Dunia



Rasanya semua orang suka coklat. Tapi pernahkah terlintas dipikiran anda jika ada coklat berukuran besar? Bisa-bisa anda tidak akan berhenti memakannya.

Ya…ternyata ada coklat terbesar di dunia ini. Bayangkan saja beratnya hampir enam ton dengan luas 4m persegi. Lempengan raksasa coklat susu telah resmiu memecahkan rekor dunia untuk coklat batang terbesar di dunia.

Seperti yang dikutip pada laman Mirror, coklat di dunia ini dibuat oleh perusahaan pembuat coklat Thorntons, Inggris sekaligus perayaan 100 tahun perusahaan tersebut berdiri. Proses pembuatannya sendiri berlangsung selama beberapa bulan dan dikerjakan oleh para ahli sekaligus menggunakan resep kelas dunia

Coklat seberat 5.792.5 kg ini dipamerkan di di kantor atau toko pusat di Alfreton, Derbyshire pada Rabu (12/10). Selain itu ada pula pengunjung yang dapat melihat coklat terbesar di dunia tersebut.

Diantara tamu spesial yang datang yaitu perwakilan dari Guinness World Records Mr. Bell yang secara resmi mengumumkan bahwa coklat buatan Thorntona ini memecahkan rekor dunia.

No comments:

Post a Comment