Monday, September 24, 2012

Coklat Kimono






Inovasi cokelat seolah tidak ada habis-habisnya. Kini seorang chocolatier asal Amerika sedang bersiap untuk memamerkan cokelat kimono hasil buatannya di Jepang. Konon cokelat kimono ini baru pertama kalinya dibuat di dunia.

Chocolatier AS akan membuat cokelat kimono untuk pertama kalinya di dunia. Rencananya cokelat tersebut akan dipamerkan di outlet barunya di Jepang akhir bulan April ini. Tidak seperti cokelat pada umumnya, cokelat kimono ini merupakan kimono asli yang dihias dengan cokelat.

Sekitar sepertiga dari pewarna untuk kimono sutra - pakaian tradisional yang sekarang sebagian besar dipakai pada kesempatan khusus - terbuat dari coklat dan dibuat oleh MarieBelle dari New York untuk toko pertama mereka di Kyoto.

Pewarna tersebut termasuk memakai coklat putih. Sedangkan untuk pola warna yang menampilkan bunga ceri Jepang digambarkan dengan cokelat berwarna biru dengan latar belakang krem.

"Aroma cokelat manis memenuhi udara dalam proses pembuatannya," jelas istri sang desainer kimono, Nobuaki Tomita seperti yang dilansir dari AFP.

Sebelum dibuat, Tomita pun sebelumnya telah mencelupkan kain tradisional Jepang tersebut dengan bahan-bahan yang dapat dimakan, termasuk teh hijau dan apel. Pastinya, warga Jepang pun sudah tak sabar ingin menyaksikan cokelat kimono ini dipamerkan.

No comments:

Post a Comment