Thursday, September 6, 2012

Festival Coklat di Portugal



Obidos Chocolate Festival, begitulah acara ini dinamai. Festival coklat yang telah berlangsung beberapa kali dan telah menjadi agenda tahunan dari pemerintah Portugal ini sudah terkenal ke seluruh dunia.

Untuk tahun ini, penyelenggaraan Obidos Chocolate Festival akan berlangsung dari tanggal 2 - 25 Maret 2012 mendatang.

Seperti dikutip dari portugalconfidential.com Rabu (29/02), pihak penyelenggara menjanjikan bahwa dalam acara ini akan ada sejumlah agenda menarik yang penuh dengan kegiatan favorit bagi para pengunjung dan wisatawan yang datang. Selain itu sejumlah kejutan baru yang inovatif juga akan dihadirkan untuk membuat festival ini lebih menarik dari sebelumnya.

Obidos Chocolate Festival ini sendiri akan diadakan di sebuah bangunan kastil yang dibangun pada abad pertengahan. Setidaknya setiap tahun sekitar 200.000 chocoholics mendatangi festival ini. Salah satu atraksi yang populer pada festival ini adalah tampilan patung cokelat yang dibentuk hampir mirip dengan aslinya.

Tak hanya itu sejumlah seniman makanan rencananya juga akan membuat beberapa karya cokelat berupa ukiran monumen dan bangunan terkenal dunia seperti Taj Mahal dan Istana Kremlin. Ada juga cokelat yang berbentuk Kastil Obidos dan gereja Santa Maria.

Bagi para pengunjung yang ingin belajar memasak hidangan cokelat sendiri, festival ini juga menawarkan tiga tingkatan kursus membuat cokelat.

Tingkatan pertama adalah untuk kalangan pemula, tingkatan kedua untuk mereka yang telah memiliki pengetahuan tentang cokelat dan ingin belajar lebih banyak. Dan tingkatan ketiga, adalah tingkatan untuk berkreasi dengan coklat lebih maju lagi. Semua kelas tersebut ditawarkan setiap hari, selama festival berlangsung.

Selain itu dalam festival ini akan ada juga workshop menghias kue dan bahkan tawaran untuk menikmati spa cokelat.

No comments:

Post a Comment